-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

6 Konsumsi Agar Hormon testosterone Tetap Terproduksi

6 Konsumsi Agar Hormon testosterone Tetap Terproduksi
Hormon testosterone merupakan hormon yang penting bagi pria, hormon ini membangun kepadatan otot dan membantu penguatan tulang, penting bagi tubuh untuk tetap menghasilkan hormon testosterone
Selain itu hormon testosterone ini juga membantu menjaga kesuburan pria

Berikut adalah makanan yang bisa membantu tubuh memproduksi hormon testosterone :

1. Jahe

Pada sebuah penelitian, jahe terbukti mampu meningkatkan kadar hormon testosteron hingga 17,7% pada 75 pria yang memiliki masalah kesuburan. Dalam jangka waktu 3 bulan saja, jahe bisa meningkatkan jumlah hormon testosteron sebanyak itu.


2. Tuna

Tuna adalah ikan yang mengandung vitamin D tinggi. Karenanya, dengan mengonsumsi ikan tuna, kesehatan hormon testosteron pada pria, menjadi terjaga. Ikan yang kaya protein ini juga rendah kalori.


3. Tiram

Tiram adalah Hal yang mudah ditemukan saat ini, banyaknya budidaya Tiram membuat harga nya pun semakin terjangkau,

Tiram mengandung lebih banyak zinc (seng) dibandingkan makanan lainnya. Kandungan zinc sangatlah penting bagi kesehatan sperma dan fungsi reproduksi pria.

Jika kekurangan zinc, maka tubuh berpotensi mengalami hipogodanisme (kondisi yang membuat tubuh pria tidak menghasilkan cukup testosteron). Bahkan, teradapat risiko impotensi, 


4. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak yang kaya akan vitamin D, sangat dibutuhkan oleh pria, wanita, dan anak-anak. Sebab, susu rendah lemak ini mengandung protein dan kalsium, yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Selain itu, kadar vitamin D yang terkandung di dalamnya, membuat susu rendah lemak menjadi makanan penambah hormon testosteron yang sangat baik untuk pria.


5. Buah delima

Buah yang mudah tumbuh di Indonesia ini adalah simbol kesuburan dan fungsi seksual yang sudah dikonsumsi sejak zaman dahulu. Kadar antioksidannya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pengontrol stres pada pikiran.

Pada 2012, sebuah studi membuktikan bahwa buah delima dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria maupun wanita. Setidaknya, sekitar 60 partisipan yang sehat, mengonsumsi jus buah delima selama dua minggu. Para peneliti kemudian memeriksa kadar testosteron pada air liur mereka, sebanyak 3 kali dalam sehari.

Di akhir penelitian, buah delima terbukti bisa meningkatkan kadar testosteron sebanyak 24% pada pria maupun wanita. 


6. Sayuran berdaun hijau

Jika aktif berolahraga, tapi kadar hormon testosteron dalam tubuh masih rendah, sebaiknya Anda memakan sayuran berdaun hijau. Sayuran seperti bayam, sangat kaya akan magnesium, yang bisa meningkatkan kadar testosteron di dalam tubuh.


Selain itu olahraga yang cukup juga tidur yang teratur juga bisa menjaga tubuh untuk tetap menghasilkan hormon testosterone