MENU

7 Keuntungan Bisa Bicara Selain Bahasa Indonesia, Bikin Nambah Cerdas Juga

7 Keuntungan Bisa Bicara Selain Bahasa Indonesia, Bikin Nambah Cerdas Juga
Selain menambah kecerdasan, 7 alasan wajib bisa Bahasa lain Salah satunya adalah mempercepat laju karir anda, bayangkan jika anda bisa berbahasa inggris dengan baik lalu Perusahan tempat anda bekerja akan selalu mempromosikan anda sebagai mediator even even Internasional,

Selain itu beberapa hal penting jika anda bisa berbicara bahasa lain selain Indonesia adalah ;

1. Membuat Anda lebih pintar

Penelitian telah menunjukkan bahwa pengetahuan lebih dari satu bahasa dikaitkan dengan alasan yang lebih baik, keterampilan memecahkan masalah, dan kreativitas.  Ini juga membantu orang menghadapi situasi yang tidak dikenal dan tidak dikenal.  Penggunaan bahasa lain cenderung menunda timbulnya demensia.

2. Meningkatkan prestasi akademik

Pembelajaran bahasa mendukung pencapaian akademik.  Ini berlaku untuk siswa berbahasa Inggris yang belajar bahasa asing, serta pelajar bahasa Inggris dalam program bilingual dan perendaman.  Ini juga meningkatkan hasil akademik di tingkat perguruan tinggi.


3. Memberikan keuntungan profesional dan karier

Keterampilan bahasa asing dikaitkan dengan peningkatan kesempatan kerja.

Penelitian telah menunjukkan bahwa permintaan akan pekerja dwibahasa di Amerika Serikat meningkat dua kali lipat dari 2010 hingga 2015. Sekitar 11 juta pekerjaan di AS terkait dengan ekspor, dan sebagian besar mitra dagang utama AS menggunakan bahasa selain bahasa Inggris.  Meskipun tidak semua posisi dalam ekspor memerlukan bahasa kedua, penting untuk diingat bahwa 6,8 juta pekerja Amerika dipekerjakan oleh perusahaan internasional yang beroperasi di Amerika Serikat.  Sembilan dari 10 pengusaha AS mengandalkan karyawan dengan keterampilan bahasa selain bahasa Inggris, 

4. Mendapatkan akses yang lebih luas ke pendidikan dan informasi

Jika Anda berbicara bahasa lain, Anda bisa mendapatkan gelar di negara lain, yang bisa menjadi cara yang lebih murah untuk mendapatkan pendidikan tinggi.  

5. Memberi Anda lebih banyak keterampilan sosial dan global

Pembelajar bahasa juga cenderung mengembangkan sikap yang lebih positif terhadap bahasa dan budaya negara tempat bahasa itu digunakan.

6. Meningkatkan keamanan nasional

 Di bidang keamanan nasional, berbagai lembaga dan departemen federal yang peduli dengan keamanan nasional, termasuk FBI, CIA, dan Departemen Luar Negeri, Keamanan Dalam Negeri, dan Pertahanan, membutuhkan lebih banyak agen dan karyawan yang dapat berbicara dan memahami bahasa lain.  

7. Hidup lebih menarik

Pikirkan semua orang Indonesia (lebih dari 200 juta), atau di seluruh dunia yang dapat kita ajak bicara jika kita berbicara dalam bahasa mereka.