-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Di Abaikan Jokowi, Proses Hukum Rocky Gerung Ditolak Mentah

Di Abaikan Jokowi, Proses Hukum Rocky Gerung Ditolak Mentah

Sebelumnya Henry melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri atas tuduhan menghina simbol negara yakni Presiden, namun baru baru ini diketahui bahwa laporan Henry ditolak oleh pihak Kepolisian.


Penolakan laporan oleh Bareskrim Polri ini disebabkan tidak adanya surat kuasa dari Presiden Jokowi yang merupakan pihak yang terlibat dan memiliki kepentingan hukum atas kasus ini.


"Laporan saya tidak bisa diterima polisi karena saya tidak bisa menunjukkan surat kuasa dari presiden," kata Henry, Senin (9/12/2019).


Henry dalam hal ini sangat kecewa dan menyayangkan sikap dari polisi yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Bareskrim Polri yang seharusnya menerima laporan nya 


"Tidak ada kepastian. Awalnya mereka menanyakan mana kuasa dari Jokowi selaku pribadi maupun selaku presiden," ujar Henry.

Henry juga dalam kesempatan nya menegaskan, laporan yang dibuatbukan kapasitas mewakili kepentingan hukum Jokowi melainkan atas nama pribadi yang merasa sakit hati Presidennya dihina oleh Rocky Gerung. Seharusnya, petugas menerima dahulu aduannya tersebut.


"Ini hak saya sebagai warga harus melapor," ujar dia.


Ia khawatir penolakan ini akan membuat Rocky gerung semakin jumawa.


"Dia pasti akan besar kepala dengan peristiwa ini. Dan dia akan mengulangi ini lagi akan menghina presiden," ucap dia.