-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

DPR Pertimbangkan Angkat Honorer Menjadi PNS/ASN Pada 2020

DPR Pertimbangkan Angkat Honorer Menjadi PNS/ASN Pada 2020

Honorer terus saja mendesak Pemerintah untuk melakukan pengangkatan PNS/ASN non test alias pengangkatan otomatis, namun Pemerintah Jokowi tampaknya masih bersikukuh bahwa tidak ada pengangkatan otomatis


Alih alih mengangkat honorer menjadi pegawai negeri sipil PNS, Pemerintah mempersiapkan pengangkatan ASN non Pegawai lewat jalur PPPK, itu pun harus melalui seleksi tes


Namun kini Honorer terutama K2 mendapatkan angin segar terkait isu ASN Dimana Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arif Wibowo mengungkapkan, revisi UU ASN (Aparatur Sipil Negara) memang akan mengakomodir seluruh honorer untuk bisa diangkat menjadi PNS.

Namun, lanjut Arif Wibowo, tetap ada skala prioritasnya. Yakni, mempertimbangkan masa pengabdian. Artinya, honorer yang masa pengabdiannya paling lama, yang akan diprioritaskan.


Arif menyebut, honorer yang masa pengabdiannya lama adalah honorer K2.


"Yang masa pengabdiannya lama itu kan honorer K2. Jadi honorer K2 yang diprioritaskan dulu karena usianya sudah banyak yang tua-tua," kata Arif dalam sarasehan nasional Kesatuan Honorer Indonesia, Selasa (16/12).