-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Konflik Papua Bukan Kriminal Biasa, Hendro Minta Bantuan Prabowo

Konflik Papua Bukan Kriminal Biasa, Hendro Minta Bantuan Prabowo

Kelompok separatis Papua dianggap oleh Mantan Kepala Badan Intilijen Negara bukan kasus kriminal biasa, kasus separatis Papua dianggap kasus yang luar biasa sehingga semua pihak harus berkerjasama mengatasinya termasuk Menhan Prabowo Subianto


Hendro juga mengalamatkan peringatan itu kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. 

Apalagi tambahnya kasus separatis Papua ini sudah dicampuri oleh pihak asing yakni Papua yang selalu menjadi gembos dari OPM


"Kami harapkan bahwa jajaran pemerintah, menko polhukam, menteri pertahanan, semuanya kita ikut berpartisipasi permasalahan ini. 

Jangan tenang-tenang saja. Karena gini, kita masih saja menggangap mereka KKB, kelompok kriminal bersenjata. Bukan, mereka ini adalah pemberontak," kata Hendro di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/12).

Jenderal purnawirawan TNI ini meminta adik angkatannya di Akademi Militer itu bersama Mahfud MD untuk responsif terhadap konflik di Papua. Sebab, sejauh ini kelompok separatis bersenjata di Papua telah membunuh sejumlah polisi, tentara dan sipil.


"Ini bukan persoalan kriminal copet di pasar malam. Bukan! Ini sudah permainan luar biasa," tegas Hendro.