-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Penjualan Smartphone Diprediksikan Akan Melonjak Gila Tahun 2020

Penjualan Smartphone Diprediksikan Akan Melonjak Gila Tahun 2020
Memang kita melihat penjualan ponsel pintar alias smartphone terus saja meningkat, namun dibeberapa produk besar seperti iPhone dan Google Pixel mengalami kesulitan dalam tiga tahun terakhir dikarenakan konsumen lebih mempertahankan smartphone yang mereka gunakan saat ini

Tapi satu analis memperkirakan 2020 bisa menjadi tahun fantastic untuk penjualan ponsel pintar membalikkan tren terakhir dan akhirnya bergerak lebih tinggi bahkan hingga puncak penjualan.

Dalam catatan untuk klien, Angelo Zino dari CFRA mengatakan dia mengharapkan penjualan ponsel pintar naik 3% pada tahun 2020 dengan harga jual naik 5%.  

Peningkatan penjualan ini disebabkan Peralihan ke ponsel yang diaktifkan ke jaringann 5G yang diprediksikan akan tersebar luas ke seluruh Negara pada tahun 2020 ini.

"Kami percaya bahwa 5G merupakan peluang baru bagi banyak produsen ponsel," tulis Zino.  
"Tidak mengherankan, kami berharap peningkatan pada tahun 2020 akan sangat tergantung pada lebih banyak produsen ponsel yang beralih ke 5G, ditambah dengan perbandingan yang menguntungkan yang ditawarkan oleh ponsel yang support 5G"

Apple, sejauh ini, telah menunda meluncurkan opsi 5G-nya, tetapi diperkirakan akan meluncurkan fungsionalitas 5G di ponsel-ponsel barunya pada tahun 2020. 
Itu bisa menjamin harga premium pada model terbaru, Zino mengatakan, lebih lanjut meningkatkan garis bawah Apple.

"Kami pikir kita tidak benar-benar boleh meremehkan potensi kenaikan harga jual rata-rata dalam hal iPhone generasi berikutnya," kata Zino kepada Yahoo Finance "The First Trade."

Dan peningkatan penjualan ponsel 5G juga dapat membantu pemasok Apple.  
Zino mengincar perusahaan seperti Qualcomm (QCOM), Broadcom (AVGO) dan Skyworks (SWKS), yang memasok suku cadang Apple dan lainnya dengan chip yang terlibat dalam ponsel generasi berikutnya.

"Investor di luar sana hanya terus melihat hasil semifinal dalam banyak hal," kata Zino.  

"Pandangan kami adalah, sejauh menyangkut 5G, Anda benar-benar ingin memainkan nama konektivitas itu ke dalam siklus 5G, karena ketika Anda berpikir tentang 5G, itu semua adalah tentang konektivitas."