-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Rangkul Baznas Bazis, Anies Salurkan Rp.688 Juta Untuk Tebus Ijazah Siswa

Rangkul Baznas Bazis, Anies Salurkan Rp.688 Juta Untuk Tebus Ijazah Siswa
Baznas Baziz DKI Jakarta diketahui menyalurkan bantuan sebesar 688 Juta Rupiah guna untuk menebus ijazah dan segala utang piutang siswa yang sudah tamat bersekolah, bayaran ini dibayar lunas langsung ke sekolah terkait yang mayoritas adalah sekolah swasta

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah menjelaskan bahwa selama tahun 2019, Baznaz Bazis sudah menyalurkan dana sebesar Rp3,6 miliar untuk ijazah dan uang sekolah dan berharap bisa mengalokasikan Dana lebih besar pada tahun depan.

"Program ini sudah kita salurkan Rp3 miliar dan Rp688 juta kami keluarkan untuk tebus ijazah dan untuk lunas SPP. Mudah-mudahan tahun depan bisa menghimpun Rp250 miliar," kata Luthfi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/12).

Luthfi menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini merupakan usulan dari DPRD DKI. Ada sekitar 540 orang nama yang diajukan oleh dewan, namun jumlah ini mengerucut setelah dilakukan verifikasi.

"Setelah kami verifikasi di lapangan yang brhasil sesuai dengan faktanya hanya 171 orang. Hari ini kami akan berikan ke 171 orang dari 79 sekolah dengan total biaya yang kami bayarkan Rp688 juta," jelas dia

Agar bantuan tersebut tepat sasaran Sekretaris Daerah DKI Saefullah menjelaskan bahwa 688 juta itu tidak diterima langsung oleh siswa. Uang itu langsung dibayarkan kepada sekolah agar tepat sasaran.

"Kalau nanti melalui dari tangan ke tangan biasanya enggak balik lagi jadi persoalan. Kita judulnya tebus ijazah supaya betul-betul ketebus," ungkap dia.

Saefullah juga menegaskan bahwa sekolah yang akan ditebus ijazah tersebut ialah sekolah swasta.