MENU

Riset : 49 Persen Orang Dewasa Akan Alami Obesitas Pada Tahun 2030

Riset : 49 Persen Orang Dewasa Akan Alami Obesitas Pada Tahun 2030
Penelitian ini memang diperutukan dan ditujukan kepada orang Amerika, namun tidak ada salahnya kita sebagai orang Indonesia mengetahui penelitian ini dan sadar bahwa semakin maju zaman bahwa semakin rentan setiap manusia mengalami obesitas

Studi atau penelitian ini dilakukan oleh New England Journal of Medicine, dimana hasil riset mengklaim bahwa hampir satu dari dua orang dewasa (49 persen) akan mengalami obesitas pada tahun 2030, dengan tingkat obesitas setidaknya 35 persen di setiap negara bagian Amerika.

Bahkan Hampir satu dari empat orang dewasa diproyeksikan mengalami obesitas parah pada tahun 2030. "Obesitas berat" diproyeksikan menjadi kategori indeks massa tubuh (BMI) yang paling umum di antara wanita, orang dewasa berkulit hitam, dan orang dewasa berpenghasilan rendah secara nasional, studi tersebut menambahkan.

"Analisis kami menunjukkan bahwa prevalensi obesitas orang dewasa dan obesitas parah akan terus meningkat secara nasional, dengan perbedaan besar di seluruh negara bagian dan subkelompok demografis," kata penelitian itu.

Akhir sekali mereka menambahkan bahwa obesitas mempengaruhi sekitar 93,3 juta orang Amerika antara 2015-2016, dan dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker tertentu yang merupakan penyebab utama kematian dini yang dapat dicegah dan diobati.