-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Sering Sakit Kepala Berhubungan Dengan Lama Durasi Tidur

Sering Sakit Kepala Berhubungan Dengan Lama Durasi Tidur
Kurang tidur bukan saja membuat badan anda lemas dan seperti kurang energy, jika keseringan kurang tidur entah itu disebabkan oleh insomnia atau pun memang dituntut pekerjaan yang memaksa membuat kita kerap merasakan sakit kepala


Ternyata memang ada hubungan medis antara gangguan tidur atau kurang tidur dengan sakit kepala yang kita alami 


"Kurang tidur karena sebab apa pun termasuk insomnia, apnea tidur obstruktif, gerakan tungkai periodik, dan gangguan ritme sirkadian dapat memicu sakit kepala," Gretchen Tietjen, MD, ahli saraf bersertifikat dan profesor neurologi di University of Toledo College of  Kedokteran dan Ilmu Hayati, kepada POPSUGAR.  


Dia juga mencatat bahwa gangguan tidur adalah umum di antara orang-orang yang memiliki gangguan sakit kepala seperti migrain, sakit kepala tipe tegang, dan sakit kepala cluster.

Ada ilmu untuk menjelaskan hubungannya.  "Tidur mempromosikan berfungsinya sistem glymphatic, yang membersihkan produk-produk limbah dari otak," kata Dr. Tietjen.  

"Ini melindungi dari sakit kepala."  Menurut Robert Dias, MD, ahli saraf bersertifikat dan ahli obat tidur di Dignity Health Mercy Medical Group, kurang tidur juga dapat menyebabkan sakit kepala "oleh berbagai mekanisme yang melibatkan proses kimia dan fisiologis di otak, yang meliputi perubahan dalam metabolisme, endokrin,  dan faktor hormonal. "


Jadi mulai sekarang penting bagi anda untuk mengamankan masa tidur setidaknya 6 jam setiap malam