-->

Secret Advice, Insight, and Guides to Make Money and Be Succes

Siap Siap, Gaji PNS Akan Masuk Ke Rekening Milik Istri Pada 2020

Siap Siap, Gaji PNS Akan Masuk Ke Rekening Milik Istri Pada 2020

Banyak keluhan dari para istri Pegawai negeri sipil yang mengeluhkan mereka tidak tahu bahkan tidak menerima gaji suami mereka yang berkerja sebagai aparatur sipil negara membuat Gubernur Gorontalo membuat regulasi dimana gaji PNS akan langsung Masuk ke rekening istri pada 2020 mendatang


Peraturan ini memang sudah diberlakukan sejak 1 Maret 2012 namun Kembali diberlakukan lagi mengingat keluhan dari para istri tersebut.


“Saya mendapatkan banyak keluhan dari para istri PNS bahwa gaji suaminya tidak lagi masuk ke rekening istri. Entah dialihkan atau bagaimana saya kurang tahu. Makanya saya minta pimpinan OPD mengevaluasi lagi kebijakan ini,” ucap Rusli, Kamis (20/12/2019).


Guna memastikan kebijakan itu efektif kembali, Rusli meminta agar bendahara OPD tidak membayarkan gaji bagi PNS yang belum menyetorkan rekening istrinya.


“Kebijakan ini tolong diseriusi. Sampai Januari ada yang belum menyetorkan rekening istrinya maka gaji yang bersangkutan saya minta ditangguhkan,” imbuhnya.


Rusli berharap dengan kebijakan ini dapat meminimalisir konflik rumah tangga PNS yang dipicu transparansi pengelolaan keuangan suami-istri.