MENU

Tidur Berlebihan Tingkatkan 85 Persen Peluang Stroke

Tidur Berlebihan Tingkatkan 85 Persen Peluang Stroke
Djoeang - selalunya persoalan stroke seringkali dikaitkan dengan rokok ataupun kurang berolahraga, namun sebenarnya tidur pun bisa menjadi punca dari penyakit stroke
Bahkan penelitian terbaru dari china membuktikan efek dari kelebihan tidur bisa meningkatkan resiko stroke hingga lebih dari 20 persen.

Peneliti China meneliti setidaknya 31.750 pria dan wanita yang usia rata-rata adalah 62 selama rata-rata enam tahun, menggunakan pemeriksaan fisik dan data yang dilaporkan sendiri tentang tidur. 

Dalam penelitian ini Mereka menemukan bahwa tidur sembilan jam atau lebih meningkatkan risiko relatif untuk stroke sebesar 23 persen.  
Namun Tidur kurang dari enam jam semalam tidak berpengaruh pada kejadian stroke.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa tidur siang di siang hari selama lebih dari 90 menit sehari dikaitkan dengan peningkatan risiko 25 persen untuk stroke dibandingkan dengan tidur siang 30 menit atau kurang.  

lebih sadisnya adalah orang-orang yang tidur lebih dari sembilan jam dan ditambah tidur siang lebih dari 90 menit adalah 85 persen lebih mungkin untuk mengalami stroke.

Bahkan jika Menurut penelitian ini jika kelebihan tidur bisa meningkatkan resiko tidur hingga 85 persen, maka alasan bahwa rokok, dan kurang olahraga sebagai picu utama stroke secara otomatis gugur,

Ini dikarenakan alasan hubungannya tidak jelas, bahkan durasi tidur yang panjang dikaitkan dengan peningkatan peradangan, profil lipid yang tidak menguntungkan dan peningkatan lingkar pinggang, hingga risiko kardiovaskular.

Nah kini tau kan pemicu utama stroke ternyata adalah pola tidur yang berlebihan